Senin, 10 Oktober 2011

Tisp Kesehatan


Manfaat  Jus Bagi Kesehatan



Oleh Dewisri

Aku mulai
mengkonsumsi  jus sayuran mentah dan apel pada tahun 1999.
Sebagian besar orang makan makanan, seperti kentang goreng, ayam goreng, microwave popcorn, donat, margarin, kue dan kue kering
 yang mengandung  banyak lemak menyumbat arteri yang disebut lemak trans. Lemak ini dapat menyebabkan penyakit diabetes tipe dua, kolesterol tinggi dan masalah kesehatan lainnya. Jika Anda ingin hidup panjang, sehat, hidup bersemangat, Anda harus merawat tubuh Anda dengan memberikan nutrisi yang tepat.

Manfaat dari mengkonsumsi
jus ini, menjaga organ-organ seperti jantung, hati, dan ginjal yang kuat dan sehat. Jus  juga membantu mencegah kanker usus besar dan menjaga sistem pencernaan Anda dalam kondisi prima. Hal ini karena  jus  adalah pemasok besar protein, vitamin dan mineral.
 Minuman ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh
, serta membuat kulit halus dan sehat.
Manfaat lain
untuk kesehatan mengkonsumsi  jus  adalah  jus ini  membantu Anda menurunkan berat badan dan menurunkan kolesterol secara alami.
Dapatkah Anda membayangkan apa yang akan terjadi jika semakin banyak orang
 yang sadar akan kesehatan?

Jus buah dan sayuran mentah   

Jika  Anda memasak sayuran pada suhu di atas 114 derajat, panas menghancurkan enzim. (Enzim adalah zat kimia alami dalam tubuh manusia yang membantu reaksi kimia terjadi). Dengan kata lain enzim penting karena mereka membantu dalam pencernaan dan penyerapan makanan dalam tubuh Anda.
Jus buah dan sayuran yang dijual di toko atau supermarket harus melalui proses pasteurisasi sebelum mereka dapat
menjual kepada pelanggan .  Namun selama proses panas ini mencapai sekitar 120 derajat sehingga menghancurkan enzim.
Sebaliknya enzim dalam sayuran mentah atau minuman buah yang hidup.
Maka mereka mampu melakukan pekerjaan yang  mereka maksudkan .
Jika  Anda membuat  jus, Anda memisahkan cairan dari serat.  Maka nilai makanan tersedia ke tubuh dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada jika sepotong buah atau sayuran yang dimakan secara keseluruhan.
Jika Anda makan satu wortel mentah, tubuh Anda hanya akan mampu menyerap sekitar 1% dari vitamin yang tersedia A (beta karoten). Itu karena sebagian besar nutrisi dalam wortel terkunci dalam serat. Namun jika Anda memisahkan cairan dari serat, tubuh Anda akan mampu menyerap 90% dari nutrisi. Sangat menakjubkan!

Bagi saya jus adalah jauh cara terbaik untuk memberikan tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk kemudian hidup bebas dari penyakit
.

Tidak ada komentar: