Kamis, 13 Oktober 2011

Kanker Payudara


Kanker Payudara




Kankerpayudara adalah salah satu penyakit paling mengerikan dan menghancurkan bagi  kaum perempuan . Dibutuhkan perhatian khusus  tidak hanya pada kesehatan fisik pasien, tetapi  pada kesejahteraan emosional juga. Dokter menyarankan bahwa pasien menjalani pemeriksaan payudara rutin untuk mendeteksi adanya perubahan abnormal sedini mungkin, sehingga jika perubahan sel yang berkaitan dengan kanker, pengobatan dapat dimulai sedini mungkin. Dengan pengobatan yang tepat pada waktu yang tepat, penyakit ini dapat disembuhkan secara total.

Semua wanita disarankan untuk rutin memeriksa payudara sendiri, untuk memeriksa  jika mereka  merasa ada sesuatu yang tidak normal. Jika ada benjolan yang mencurigakan, maka mamografi mungkin yang diperlukan untuk mengidentifikasi apakah benjolan bersifat kanker. Bahkan jika benjolan di payudara tidak bersifat kanker,  kadang-kadang perlu dihilangkan. Wanita yang mengembangkan benjolan jinak atau lesi di payudara sering disarankan untuk melakukan biopsi payudara. Hasil biopsi mungkin berubah menjadi kanker atau tidak sama sekali. Tapi itu tidak berarti bahwa semuanya baik-baik saja sempurna. Ia harus berhati-hati dalam situasi ini, meskipun prematur mungkin langsung panik.

Banyak penelitian sedang dilakukan pada sifat lesi jinak payudara ditemukan pada wanita. Apakah mereka benar-benar sesuatu yang perlu dikhawatirkan? Temuan penelitian tampaknya menunjukkan bahwa tingkat risiko yang umumnya berhubungan dengan lesi pada payudara, meskipun mungkin jinak, adalah berhubungan dengan struktur selular dari lesi sendiri (ini dapat dipelajari dengan menempatkan jaringan di bawah mikroskop) . Sejarah keluarga wanita,  apakah ada kerabat dekat dalam keluarga yang menderita kanker payudara atau pasien sendiri menderita kanker payudara sebelumnya, dan usia di mana lesi ditemukan dan  biopsi dilakukan juga memainkan bagian besar dalam jumlah risiko yang berhubungan dengan lesi payudara jinak.

Saat ini sudah banyak kesadaran tentang kanker payudara dan wanita yang paling menindaklanjuti pemeriksaan payudara sendiri ,dengan kunjungan rutin ke klinik dan mamografi tahunan. Karena jumlah perempuan yang menjalani skrining mamogram telah meningkat, sehingga memiliki jumlah kelainan yang terlihat selama mamogram. Setiap tahun ribuan wanita menjalani biopsi payudara untuk menyingkirkan kemungkinan kanker pada benjolan payudara yang mencurigakan atau lesi.


Tidak ada komentar: