Senin, 10 Oktober 2011

Sinusitis


Mengenal Tentang Sinusitis




Dewisri.
Sinusitis adalah infeksi sinus disebabkan karena pembengkakan lapisan dalam sinus. Kadang-kadang, jika tubuh mengalami kesulitan dalam mempertahankan dari bakteri atau virus yang menyebabkan dingin, kemudian kepala dingin sederhana dapat menyebabkan sinusitis.
Sinusitis adalah sangat umum. Jenis sinusitis Ada empat jenis sinusitis: • Sinusitis akut: Sebuah serangan tiba-tiba dingin-seperti gejala seperti pilek, hidung tersumbat dan nyeri wajah yang berlangsung selama lebih dari 7-10 hari. • sinusitis subakut: infeksi sinus yang berlangsung 4 sampai 8 minggu. • Sinusitis kronis: Suatu kondisi yang diidentifikasi oleh gejala radang sinus yang berlangsung 8 minggu atau lebih. • Berulang sinusitis: Sejumlah serangan dalam setahun.
Gejala Gejala sinusitis sinus perubahan dari orang ke orang. Sinusitis akut umumnya menyakitkan, sedangkan sinusitis kronis biasanya lebih nyaman atau menjengkelkan daripada menyakitkan.
Gejala yang paling umum adalah sesak atau hidung meler. Yang jelas, debit tipis dari hidung (seperti pada sinusitis kronis), atau cairan berwarna kuning atau hijau tebal dari hidung, kadang-kadang tegang dengan darah (seperti pada sinusitis akut).
 Sinusitis tidak sepenuhnya dicegah. Menghindari merokok dan paparan asap tembakau juga dapat membantu untuk membatasi risiko sinusitis. Orang dengan alergi harus menghindari hal-hal yang mengaktifkan gejala alergi dan alergi kontrol mereka dengan pengobatan disarankan oleh dokter. Mengurangi konsumsi alkohol juga dapat membantu, karena alkohol dapat menyebabkan membran hidung membengkak.

Tidak ada komentar: