Rabu, 30 November 2011

Tips Awet Muda


Tujuh Cara Membuat Anda Berjiwa Muda


Oleh Dewisri                                                                                                                                         
Menjadi   tua bisa menjadi perasaan aneh. Lebih sulit untuk menurunkan berat badan, sendi Anda membuat suara dan Anda mulai mendapatkan hot flashes - namun Anda masih merasa muda dan waspada. Apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda  menjadi  tua tapi tetap aktif dan bersemangat?

1. Menilai kesehatan Anda sekarang. Pikirkan tentang bagaimana Anda merasa. Dapatkah Anda mendengar dengan baik? Apakah Anda memiliki sakit punggung? Apakah Anda perlu menurunkan berat badan? Buatlah daftar dari semua masalah kesehatan Anda dan
kunjungi dokter sehingga Anda dapat memisahkan yang nyata dari fiksi tentang kesehatan Anda.

2. Buat tujuan yang wajar untuk hal-hal yang ingin Anda ubah. Jika Anda perlu menurunkan berat badan, berkomitmen untuk program latihan tiga atau empat kali seminggu.
Mungkin Anda ingin bepergian,  untuk bergabung dengan teman-teman lama. Yang paling penting di sini adalah untuk mengambil tindakan hari ini, bukan menempatkan hal-hal ini dari ke masa depan.

3. Perbarui koleksi pakaian Anda. Hal ini sering diabaikan oleh orang-orang semakin tua, tetapi kenyataannya adalah bahwa pakaian gaya dapat membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda dan membantu Anda untuk terlihat lebih baik. Pastikan untuk tetap sesuai dengan usia dan mendapatkan pakaian yang nyaman.

4. Cari tahu tentang diet terbaik untuk Anda. Berbicara dengan dokter tentang segala vitamin atau kekurangan mineral yang Anda miliki, dan mempertimbangkan pergi ke ahli gizi untuk memastikan bahwa Anda makan dengan baik. Makanan yang Anda makan memainkan peran besar dalam cara Anda merasa dan bagaimana fungsi tubuh Anda.

5. Temukan program latihan yang Anda nikmati. Jika Anda tidak berolahraga, sekarang adalah waktu untuk memulai. Berolahraga dapat membantu Anda merasa lebih positif, dan dapat membantu meringankan tekanan bahwa tubuh Anda adalah perasaan. Olahraga juga dapat membuat tubuh Anda lebih kuat dan memberi Anda lebih banyak energi.

6. Dapatkan kehidupan sosial. Tidak ada fasilitas orang sampai seperti pergi keluar dengan orang lain dan memiliki waktu yang baik. Berinteraksi dengan kelompok usia campuran serta dengan orang dalam kelompok usia Anda, sehingga Anda mendapatkan berbagai stimulasi dan aktivitas.

7. Apakah hal yang ingin Anda lakukan. Ingin melakukan perjalanan? Ingin belajar cara bermain gitar? Hentikan menunda hal-hal yang Anda merindukan untuk melakukan dan mulai melakukannya.
Semua orang
akan menjadi tua, namun tidak semua orang merasa tua. Jika Anda mengambil waktu untuk menganalisis di mana Anda berada dan di mana Anda ingin, Anda dapat menciptakan kehidupan yang Anda cintai bahkan ketika Anda bertambah tua. Gunakan tips ini, dan ketika Anda  lanjut usia Anda bisa lebih bahagia dengan diri sendiri daripada sebelumnya

Tidak ada komentar: